Rehabilitasi Gedung Sekolah Dari Bantuan DAK 2012

Ruang Kelas Sebelum di Rehabilitasi
SMP Negeri 3 Satu Atap Gebog Kudus mendapat bantuan Rp 90.000.000,00 (Sembilan puluh juta rupiah) dari program DAK Pusat Tahun 2012 yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kab. Kudus. Dana ini digunakan untuk rehabilitasi gedung kelas sebanyak 1 lokal. Pelaksanaan kegiatan rehabilitasi dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan komite sekolah.

Papan Nama Kegiatan Rehabilitasi Gedung Kelas
Berdasarkan hasil musyawarah pelaksanaan teknis rehabilitasi dilaksanakan oleh komite sekolah, yaitu Bapak Suparlan yang berpengalaman dalam pembangunan gedung sekolah dengan dibantu oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S).

Dana rehabilitasi gedung kelas ini diharapkan dapat dikembangkan untuk pembuatan senderan atau talut pada tebing sisi sebelah timur sekolah yang menghadap ke jalan raya karena pada sisi tebing ini merupakan pintu masuk ke sekolah. Pada sisi tebing ini dengan gedung sekolah hanya berjarak 70 cm, karena berbahaya untuk masuk ke sekolah maka berdasarkan hasil musyawarah antara panitia, dewan guru dan komite sekolah diputuskan untuk pembuatan talut atau senderan pada sisi tebing ini.

Kondisi tebing sebelah timur sekolah
Dengan komitmen bersama antara kepala sekolah, guru dan komite sekolah untuk membenahi sekolah dengan memanfaatkan dana bantuan yang dilaksanakan dengan swakelola untuk pengmbangan-pengembangan sarana dan prasarana sekolah yang lain.
Kondisi Ruang Kelas Setelah Direhabilitasi

Kondisi pembuatan talud tebing sebelah timur (80%)
Kondisi pintu gerbang timur setelah pembuatan talud tebing
SMP Negeri 3 Satu Atap Gebog Kudus masih banyak membutuhkan dana bantuan baik dari pemerintah pusat melalui dana APBN maupun dari pemerintah daerah melalui dana APBD Provinsi dan APBD Kabupaten, karena sekolah ini masih minim sarana dan prasarana, bahkan alat-alat pembelajaran IPA atau alat IPA di Lab IPA masih kosong.

Demikian informasi pembangunan gedung sekolah SMP Negeri 3 Satu Atap Gebog Kudus agar dapat dipergunakan sebagai informasi bagi masyarakat pada umumnya dan pemerintah pada khususnya agar senantiasa mendapat perhatian.

Kepala Sekolah
Supena, S.Pd
NIP. 19630318 198601 1 002

1 Silaka Beri Komentar Disini:

PENGUMUMAN mengatakan...

assalamualaikum wr.wb,.
,kepada bpk ibu yang saya hormati,mohon bagi infonya mengenai perkembangan SMP, hususnya untk SMP SATU ATAP, ,salam SMP SA NOTOGIWANG PEKALONGAN

smpnotogiwang@yahoo.com

safiim4@gmail.com

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons